KASGARTAP I/Jakarta Siap Mengamankan Pemilu 2019 Di Wilayah Kodam Jaya

0
57

Paperjakarta.co.id,Jakarta – Komando Garnisun Tetap I/Jakarta (Kosgartap) di bawah Komando Daerah Militer Jaya/Jakarta menyatakan siap ikut serta mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kodam Jaya.
Yang meliputi 3 wilayah yaitu DKI Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi.
Komandan Staf Garnisun Tetap (Kas Gartap) I/ Jakarta Brigjen TNI Herianto Syahputra mengatakan dengan keikutsertaan Kogartap I/Jakarta dalam apel siaga tiga pilar menghadapi Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan besok Rabu (27/2/2019).

“Besok akan hadir  460 personel Kogartap I/Jakarta di antara total 1.500 personel gabungan TNI, Polri, dan Pemprov Jakarta dalam apel siaga tiga pilar besok yang akan menunjukkan kesiapan menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut,” papar Brigjen Herianto saat jumpapers bersama awak media di Mako Gartap I/Jakarta di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Selasa siang  (26/2/2019).



Dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu di Jakarta, Brigjen Herianto mengatakan Kogartap I/ Jakarta dalam posisi terbuka untuk siapapun, dan sangat mendukung Kodam Jaya  meskipun belum dilibatkan langsung, kami siap kapan pun jika diperlukan karena kami dalam posisi mendukung Kodam Jaya serta Polda Metro Jaya sebagai pusat kendali pengamanan Pemilu 2019 di Jakarta.

Kogartap I/Jakarta sendiri merupakan satuan di bawah Kodam Jaya Jakarta yang memiliki tugas pokok menegakkan penegakan hukum, tata tertib, dan kedisiplinan di tiga matra TNI.
Tugas Kogartap I/Jakarta antara lain menyiapkan keprotokoleran, menyiapkan personel Paskibraka, menyelenggarakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Hari Pahlawan serta pemakaman prajurit dari tingkat Prada hingga Jenderal, seperti yang akan di makamkan di TP Kalibta kamila yang mengerjakan”, ujar Brigjen Herianto.

Apel siaga sendiri akan berlangsung besok Rabu besok pukul 7.00 WIB, Rabu (27/2/2019) di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat dengan inspektur upacara Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan semua teknis pengamanan di atur oleh Polda Jaya”, pungkas Brigjen Herianto.

(Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here