INDAH BUDHI : PERAN ORANG TUA UNTUK SELALU AKTIF DALAM MENDUKUNG KEGIATAN KEGIATAN ANAK DI SEKOLAH

0
144

Foto : Indah Budhi , Ardhian dan Aisha

Paperjakarta.co.id,Jakarta – Kegiatan Positif tidak harus mahal seperti yang dilakukan  di SMP Negeri 166 Jagakarsa Jakarta Selatan. Pihak sekolah bekerjasama dengan Komite sekolah menggelar lomba  Basket dan Futzal yang bertema “SenamaCup”. mulai tanggal 10-12 Januari 2019. Yang diikuti 37 SMP Negeri dari tiga kecamatan yaitu Jagakarsa, Cilandak, Pasar Minggu.

Disela acara awak media menemui Indah Budhi ibu muda cantik berbusana warna putih di padu dengan bawahan kain batik, menayakan perannya sebagai orang tua, bu Indah  mengatakan “Di sela kesibukan saya yang bekerja di kantor, saya selalu memberikan perhatian secara aktif kepada anak,, Selalu berusaha melibatkan diri dalam hidup anak, misalnya mendengarkan apa yang ingin ia bicarakan, memotivasi kegiatan2 di sekolahnya, dan membantu anak ketika ia sedang mendapatkan masalah dalam hidupnya”,katanya di halaman SMP Negeri 166 Jagakarsa Jakarta, Sabtu(12/1/2019).

Foto : Pengurus Komite SMP Neg 166 Jagakarsa Jakarta

Indah melanjutkan, sudah menjadi kewajiban orang tua untuk juga Belajar dan terus menerus mencari ilmu, terutama yang berkaitan dengan pendidikan anak. Agar terhindar dari kesalahan dalam mendidik anak yang dapat berakibat buruk bagi masa depan anak-anak.

“Orang tua juga harus lebih memperhatikan anak-anak mereka, melihat potensi dan bakat yang ada di diri anak-anak mereka, memberikan sarana dan prasarana untuk mendukung proses pembelajaran mereka di sekolah. Semua itu harus di niati dengan hati yang Tulus”, tutur Ibun Indah Budhi di dampingi suaminya Ardian M (AMPRO ), orang tua dari Aisha Zahvirra murid SMPN 166 jakarta .

 

(DDN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here