HUT Ke 46 PDI Perjuangan Dihadiri Ketua DPC Lanny Jaya

0
68

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Paperjakarta.co.id,Jakarta —Megawati Soekarnoputri, berpidato dalam HUT PDIP ke-46 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

menceritakan sejarah partainya. Ia mengawali cerita bersejarah saat PDI Perjuangan masih bernama PDI,  kejadian di Pemilu 1997. Saat menjelang hari pencoblosan ia didatangi oleh pihak pemerintahan.

“Kenapa dari PDI menjadi PDI Perjuangan. Kami waktu itu tahun 1997, waktu itu ada Pemilu, saya tidak lupa, beberapa hari pencoblosan saya didatangi beberapa orang dari pemerintah, yang mengatakan kepada saya hak saya untuk dipilih itu ditiadakan. Tapi saya diizinkan untuk memilih,” ucap Megawati .

Megawati menengarai kader PDI akan mengikuti arahan yang diberikannya. Bahkan, saat hendak mencoblos, Megawati masih ditunggu oleh pihak pemerintah tersebu

“Saya sampai ditunggu untuk ke tempat coblos. Tapi mungkin sudah jalannya, persis saat (hari) mencoblos, keluarga saya di Blitar ada yang meninggal, dan saya pergi kesana. Sampai saat penguburan saya tetap ditunggu, waktu itu bukan KPU tapi LPU, dan meminta menggunakan hak saya untuk mencoblos di Blitar. Tapi waktu itu saya mengatakan tidak mungkin, karena harus mengantarkan jenazah sampai pemakaman,” cerita Megawati.

Megawati mengaku sedih, pasalnya, kader-kader PDI tidak mau memilih. Sehingga suaranya turun drastis. Saat menceritakan ini, dia pun sempat terisak dan meneteskan air mata.

Saat Pemilu 1999, dia disebut boleh ikut. Dengan catatan harus mengubah nama partai. Ia pun mendaftarkan PDI mengubah nama menjadi PDI Perjuangan

Sementara Ketua DPC Lanny Jaya Papua mengatakan akan bekerja untuk memenangkan Jokowi . Jokowi harus menang”,Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Lanny Jaya Dopen  Wakerwa.

(DDN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here