PRAJURIT “SEA WARRIORS” KRI BAC 593 ADU KETANGKASAN

0
20

 
Paperjakarta,Jakarta, 26 Desember 2018 – Prajurit KRI Banda Aceh 593 beradu ketrampilan dan kesigapan dalam lomba ketangkasan “Sea Warriors” di geladak Heli, KRI Banda Aceh 593, yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Rabu (26/12). Lomba yang di gelar oleh Komandan KRI Banda Aceh 593 diikuti oleh 10 tim “Sea Warriors”. Sea Warriors merupakan panggilan khas bagi seluruh prajurit KRI BAC-593.

Lomba ketangkasan yang digelar adalah lomba uji ketangkasan antar prajurit “Sea Warriors” baik secara individu maupun tim. Ketangkasan yang dimainkan dalam bentuk permainan ini meliputi moving cartoon, bopong grup, bongkar-ambil-pasang senjata, jalan gerobak, gendong pasangan, ambil helm tempur, jungkir, ambil senapan, ambil parkeo, berpasangan melewati balok jembatan dan diakhiri dengan engklek berantai.

Perlombaan sekaligus permainan itu berlangsung dengan penuh semangat tinggi, namun juga santai dan tampak beberapa tim yang aksinya mengundang gelak tawa yang menontonnya, terutama lomba jalan gerobak dan bopong grup.

Menurut Komandan KRI Banda Aceh 593 Letkol Laut (P) Ali Setiandy, M. Tr (Hanla), M.Tr (Han), lomba ketangkasan prajurit “Sea Warriors” sangat positif untuk melatih kerjasama tim (teamwork), keterampilan dan ketangkasan para prajurit dalam mengevakuasi korban dan bongkar pasang senjata, sekaligus melatih konsentrasi, ketabahan dan kesabaran.

Dalam lomba ini juga, penilaian utamanya unsur kecepatan, kekompakan dan keterampilan sehingga akan terlihat prajurit yang terampil, cekatan, trengginas dan mampu bekerjasama dalam tim. (Dispen Kolinlamil)

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil.

Keterangan Foto : Berbagai lomba yang dilaksanakan dalam Lomba Ketangkasan prajurit “Sea Warriors” KRI Banda Aceh 593 di geladak heli KRI Banda Aceh 593 yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here