Gerakan Jaga Indonesia Kembali Gelar Aksi Damai Mengajak Masyarakat Mengibarkan 1000 Bendera Merah Putih

0
77


Foto Saat Aksi Damai GJI di Depan Taman Aspirasi Monas Jakarta (21/12)

Paperjakarta.co.id,Jakarta – Hari ini ini Jumat,21
Desember 2018 GERAKAN JAGA INDONESIA kembali melaksanakan aksi turun ke jalan, bertempat diTaman Aspirasi (MONAS). mengajak segenap elemen masyarakat,terutama yang berdomisili di wilayah Jobodetabek untuk turut secara bersma-sama menn sebu (1000) bendera Merahh Putin.

Sekretaris Jenderal Presidium Gerakan Jaga Indonesia, Boedi Djarot, mengatakan bahwa Pancasila merupakan ideologi bangsa yang menghargai setiap perbedaan. Karena itu ideologi ini dipandang paling cocok dengan keragaman bangsa,sehingga perlu dijaga bersama”,ujar Boedi Djarot.

Sementara Haidar Ali Ketua ARJ sangat mendukung aksi ini, karena aksi damai ini sangat mendukung Ideologi Pancasila. Kami juga mendukung pemerintah untuk memerangi dan melenyapkan HTI dari bumi Indonesia,” kata Haidar Ali.
“HTI harus kita perangi, jangan sampai tumbuh kembali di negara ini walaupun sudah resmi dibubarkan oleh Presiden Jokowi,”ucap Haidar Ali.

Melihat bahwa kegiatan Reuni 212 pada hari minggu, tanggal 2 Desember 2018, telah mempertontonkon lemahnya rasa kebangsaan serta patriotisme, ditandai dengan bendern HTI (Ar-rayyuh) atau panji perang yang menenggelamkan Bendera Merahh Putih Bendera Negara Republik Indonesia. “Terdapat juga tulisan ”NKRI NO, REFRENDUM YES dimana mana yeI-yel, slogun-slogan yang mengarah kepada paham khilafah islamiyah dengan tujuan mengganti dasar negara Republik Indonesia”, ucap Novy Viky Akhiray Humas Gerakan Jaga Indonesia dilokasi Aksi.(21/12/2018).

Novy melanjutkan, “Terang benderang, dibalik kegiatan tersebut ada indikasi sangat jelas dan kuat bermaksud menghianati kesepakatan kebangsaan Republik Indonesia sebagaimana awal nagara ini di bentuk dan diupayakan Iewat keringat. darah dan air mata para pahlawan bongsa”,kata Novy.


Pada kesempatan ini GERAKAN JAGA INDONESIA sebagai Narasi Besar Kebangsaan mengajak seluruh rakyat Indonesia dari Ujung Timur Papua sampai Ujung Barat Aceh, dari Ujung Utara Pulau Miangos sampai Ujung Selatan Pulou Rate, untuk secara serentak mengibarkan Bendera Indonesia yaitu Bendera Meroh Putih disetiap rumah masing-musing selamo satu (1) bulan, untuk membuktikon buhwa masih banyak rakyat yang cinta kepuda Negara Kesatuan Republik Indonesia, buhwa Merah Putih masih n ada dteguk berkibar bersama Jiwa Raga dan Rakyat Indonesia.

Kegiatan ini oleh GERAKAN JAGA INDONESIA, adalah betuk perjuangan ldeologi dimana PANCASILA, UUD 45, serta bentuk negara kesatuan NKRI adalah final, sebagai sebuah kesepakatan dan cita-cita kita meniadi sebuah bangsa yaitu Indonesia. GERAKAN JAGA INDONESIA mengutuk keras setiap upaya sekelompok orang untuk merubah NKRI menjadi Khilafah Islamiyah atau HTI dan kami katakan bahwa HTI bukun Agama tetapi Hama.

Untuk itu kami menyatakan siap jiwa dan raga bersama Pemerintah Indonesia yang Sah melawan setiap Gerakan Intoleransi, Radikalisme sampai dengan Terorisme serta upaya mengubah NKRI menjadi Khilafah lslamiyah.

GERAKAN JAGA INDONESIA akan berperan sebagai gelombang besar yang merasuki hati dan nurani setiap rakyat Indonesia, menanamkan kecintaan kepada Pancasila sebagai jati diri bangsa doan menjadikan Pancaila sebagai satu-satunya.

Ideologi Bangsa Indonesia, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar yang sangat menghargai setiap perbedaan, dan akan tetap merawat perbedaan, serta keragaman tersebut sebagai warna warni indah yang menghiasi muka bumi yang juga merupakan kekayan tiada taranya bagi Indonesia.

Kegiatan Pengibaran seribu (1000) Bendera Merah Putih, juga disertai dengan pelepasan Balon dan Bendera Merah Putih ke Angkasa Indonesia, mengawali himbauan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk secara bersama-sama melakukan perjuangan ideologi ini, dengan mengibarkan Bendera Merah Putih dirumah masing -masing, dikendara masing-masing baik roda dua (2), maupun roda empat (4).

Sekoligus membuktikan bahwa kita masih ada bersama Merah Putih dengan Pekik PANCASILA YES, tutup Novy.

Aksi Damai ini dihadiri oleh Aidar Alwi Ketua ARJ (Penanggung Jawab Aksi), Boedi Djarot (Sekretaris Jenderal Presidium ), Novy Viky Akhiray dan anggota GJI dan beberapa Ketua Relawan Jokowi – Ma’ruf Amin .
(Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here