Pentas Seni Budaya Kabupaten Wonogiri Menampilkan Tari dan Wayang Kulit

0
55

Paperjakarta.co.id,Jakarta – Mewakili Pemerintah Kabupaten Wonogiri Siswanto,MPd Kepala Dinas Pendidikan, “Memohon maaf karena ada sesuatu yang tidak bisa beliau (Bupati Wonogiri) tinggalkan akhirnya tidak bisa hadir di tempat ini”, ujar Siswanto.
Dengan digelarnya pagelaran seni ini, diharapkan masyarakat lebih cinta dengan budaya Indonesia.” ini menanamkan jiwa cinta terhadap budaya kita sendiri,” terangnya
Pentas budaya hari ini menampilkan tarianyang luar bisa dari komunitas anak SD maupun Remaja dan dalang hebat wonogiri”, terang Siswanto..

Sementara Prof DR,Maridi Sekertaris PAKARI menyampaikan kepada awak media Pentas seni ini program Anjungan Jawa Tengah setiap kabupaten bergilir mementaskan budayanya dan hari ini giliran pentas Budaya Wonogiri”, ujar Maridi.

Dengan adanya pentas ini kita bisa melihat budaya dari dekat menampilkan pagelaran utamanya dari daerah masing masing, ini bagus dan Jawa Tengah ratingnya paling tinggi kesibukannya program-programnya selalau aktif dan diisi dari kabupaten kota diJawa Tengah.
Ole sebab itu kegiatan kabupaten dari wonogiri ini kami dukung begitupun semua program yang dilaksanakan TMI ini.Setiap sabtu minggu banyak wisatawan berkunjung ke TMI jadi dengan adanya kegiatan semacam ini kesenian budaya bisa terekspos keluar, diTaman mini semua kegiatan budaya seluruh Nusantara ada”, pungkas Prof DR,Maridi .

Kabupaten Wonogiri merupakan wilayah bekas Karesidenan Surakarta, letaknya di Provinsi Jawa Tengah. Kondisi alamnya sebagian besar berupa pegunungan berbatu gamping, terutama di bagian selatan, yang termasuk jajaran Pegunungan Seribu, hingga wilayah masuk Geopark Gunung Sewu.

(Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here