Pemerintahan Joko Widodo Akan Mendaftarkan Tanah Yang Belum Terdaftar

0
50

paperjakarta.co.id,Jakarta – Presidem RI Joko Widodo membagikan sertifikat tanah kepada warga DKI Jakarta.Pembagian di Jl.Inpeksi Kanal kawasan Rusun Rawa Bebek Cakung Jakarta Timur, Senin (3/12/2018),
Sebamyak 5.000 sertifikat tanah di bagikan oleh Presiden Joko Widodo langsung kepada warga.

Keinginan itu sempat disampaikannya secara keras kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil. Jokowi bahkan meminta Sofyan untuk bekerja lebih keras dan optimal sehingga target 7 juta sertifikat tanah itu bisa tercapai.

“Terserah kerja dari pagi sampai tengah malam.Sabtu sampai Minggu kerja juga enggak apa-apa. Yang penting masyarakat dapat sertifikat,” ujarJokowi dengan senyum.
Selama ini tanah ditempati warga. tidak adanya sertifikat membuat warga tidak memiliki landasan hukum yang kuat terhadap tanah yang dimiliki.
Pentingnya fungsi sertifikat tersebut, Jokowi meminta “agar sertifikat tanah yang sudah diberikan bisa disimpan dengan baik dan difoto kopi jadi kalau hilang masih ada foto kopinya yang bisa di pakai mengurus kembali,”kata Jokowi.

Sementara Sofyan Djalil Menteri BPN/ATR mengatakan bahwa memang masih ada sejumlah bidang tanah yang belum terdaftar. Untuk di Jakarta Timur misalnya, ia menyebutkan dari 448 ribu bidang tanah yang ada, jumlah yang sudah terdaftar baru sebanyak 299 ribu.

Tanah belum terdaftar tahun ini Insya Allah akan kami daftarkan di Jakarta Timur sebanyak 149 ribu bidang tanah,” ujar Sofyan.

Ketua KPP H.Abdul Rosyid Arsyad mengatakan kepada media senang sekali dengan adanya program sertifikat gratis ini, warga sudah lama menginginkan akhirnya terlaksana”, ujiar H.Rosyid.
Bagi para warga yang belum juga memperoleh sertifikat atas lahannya, pemerintah akan segera memprosesnya agar bisa selesai pada tahun depan harap sabar karena komitmen Pak Presiden Insyaallah seluruh tanah di Jakarta pada tahun depan terdaftar”, pungkas H. Rosyid .
(Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here