Rebranding Kawasan Berikat Langkah Bea Cukai Dorong Geliat Ekspor Dalam Negeri

0
15

Paperjakarta.co.id,Jakarta – Selain memberikan berbagai kemudahan, dengan terbitnya Perturan Menteri Keuangan 1/PMK04/2018 tentang Kawasan Berikat dan Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai NomorrPlER_ 19 /BC/2018 tentang Tata Laksana Kawasan Berikat, DJBC juga memastikan Kawasan 2227th tidak akan disalahgunakan dengan melakukan empowering Monitoring dan Evaluasi. Konsep pengawasan mulai dikembangkan menggunakan teknologi dan informasi, tidak hanya sebatas pengawasan fisik.

Teknologi dan informasi juga digunakan untuk proses layanan pemasukan dan pengeluaran barang ke dan dari Kawasan Berikat yang dilakukan secara mandiri oleh perusahaan Kawasan Berikat. Layanan mandiri yang dapat dilakukan oleh perusahaan seperti pemasukan barang,
pembongkaran, penimbunan, pemuatan, dan pengeluaran barang sehingga kegiatan operasional Kawasan Berikat dapat dilakukan 24 Jam 7 Hari.

Diharapkan dengan adanya rebranding Kawasan Berikat, akan menarik investor untuk menanamkan investasinya di Indonesia melalui Kawasan Berikat yang pada akhirnya meningkatkan ekspor.
Selain memberikan berbagai kemudahan,dengan terbitnya Peraturan Menteri Keuangan No 131/PMK.04/2018 Tetang kawasan Berikat danPeraturan Jenderal dan Bea Cukai.

(Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here