Paguyuban Demak Bintoro Gelar Silaturahmi Dan Pentas Seni Budaya Di TMII

0
81

Paperjakarta.co.id,Jakarta – Acara Silaturahmi Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN)bertempat di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Minggu(25/11/2018).
Acara silaturahmi dihadiri oleh Bupati Demak HM Natsir, para Asisten dan seluruh perangkat kedinasan di Kab Demak, Ketua DPRD Kab Demak Nurul Muttaqien, Kepala Badan Penghubung Jateng, Drs Sudarminto Jajaran Pengurus Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN), Angkatan Muda Paguyuban DEMAK, Ikatan Mahasiswa Demak (IMADE), Ikatan Santri Asal Demak(ISNAD, ) Majlis Rabbani Yaniyah Civitas akedemika seni UNJ.

M.Hariri SE.MM (Sekretaris JendralPaguyuban) dalam wawancara bersama awak media menyampaikan “pelaksana acara Pentas Seni tersebut adalah dari Paguyuban Demak Bintoro Nusantara yang mendapat mandat dari Pemda Kab Demak Jateng dengan ketua pelaksana DR.Siti Nurjanah”,ujarnya.

M.Hariri melanjutkan Saya sendiri sebagai pengarah acara Muhammad Hariri, SE,MM sebagai Sekretaris Jendral Paguyuban yang mana Ketua umum Drs Fathan Subchi berhalangan hadir.
Selain Sekjen di Paguyuban Demak juga sebagai Ketua Bidang Pemuda, Olah Raga dan Anti Narkotika di Paguyuban Jawa tengah, sehari hari sebagai Direktur Operasi Lion Group.

Acara inti sendratari “shinto ilang” diawali dengan tari zippin untuk merefleksi tarian islami khusus dari demak yang menggambarkan semangat membangun demak dengan motto Demak beramal.

Sendratari Shinto ilang menjadi magnet tersendiri karena di tata dan dikoreografi dengan sangat baik diharapkan akan mampu mengangkat citra dan potensi kota demak yang kaya akan budaya. Acara ditutup dengan tari sufi, sangat unik dan meneduhkan hati.
Rangkaian acara yang islami, religius dan historical ini buka hanya menjadi ajang bertemu dan berkumpul warga demak di Jakarta bersama pemerintah Kab Demak namun kedepan akan dijadikan ajang promosi daerah di tingkat nasional sehingga diharapkan mampu meningkatkan potensi wisata di Kab Demak yang diharapkan mampu meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat.
“Paguyuban Demak Bintoro Nusantara akan selalu bersemangat dan antusias menjadi pelaksana dan pelopor maupun sponsor kegiatan2 pemerintah Demak di tingkat daerah maupun nasional selama kegiatan tsb mendapat dukungan yang baik dari pemerintah yang bertujuan untuk perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat disamping kepedulian kegiatan2 sosial lainnya”,terang M.Hariri.

Kegiatan ini dirangkaian dengan acara pentas seni, ini menguatkan Demak sebagai pusat wisata edukasi, seni dan budaya religi islami ditopang dengan agriculture yang sangat terkenal yaitu Belimbing dan jambu yang menjadi corak khusus pada Batik demak.
“Paguyuban mengingatkan kepada pemerintah dan para anggota dewan untuk selalu amanah menjaga tanggung jawab masy dengan bersinergi demi kemajuan dan peduli pada kesejahteraan dan perekonomian masyarakat demak”,pungkas H.M.Hariri.

(Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here