Peluncuran Kampanye Digital Akbar #Sejuta Orang Sehari

0
86

Paperjakarta.co.idJakarta – Peluncuran Kampanye Digital Akbar dengan target dan tagline Sejuta Orang Sehari direncanakan digelar pada Hari Jumat (23/ 11/ 2018) di Rumah Aspirasi Prabowo Sandi, Jalan Cut Meutia No. 18 Menteng Jakarta Pusat. Peluncuran secara resmi oleh Koordinator Rumah Aspirasi, lbu Titiek Soeharto. Acara ini akan diisi oleh Demo Kampanye Digital oleh sepuluh anggota sepuluh anggota Tim Kampanye Digital yang akan melibatkan para undangan/ peserta. Target demo adalah 50.000 orang atau 50.000 nomor HP yang berada di daerah Yogyakarta.

Program ini didasarkan atas pertimbangan, sekitar I85 juta orang pemilih dalam Pemilu 20l9, ada lebih dari IOO juta pengguna smartphone (android) yang aktif sebagai pengguna media sosial (Mcdsos). Di luar angka ini, diperkirakan sekitar 30juta pemilih yang umumnya berada di desa-desa terpencil, tidak tersentuh atau tidak menggunakan smartphone. Jika angka 30 juta pcmilih ini dinilai sangat signifikan atau sangat penting, maka tentu saja angka 100 juta pemilih menjadi jauh lebih signiflkan serta jauh lebih penting untuk digarap” ujar Iskandar Ketua TIMDIGNAS.

Iskandar melanjutkan meski aktifitas penggunaan smartphone oleh pemilih di Indonesia sangat tinggi, sangat disayangkan masih jauh dari standar Kampanye Digital, baik dari sisi konten maupun teknisnya. Penggunaan Media Sosial lebih banyak dipenuhi dengan obrolan dan foto-foto narsis bahkan cenderung sangat agresif dalam penyebaran hoax ataupun konten-konten yang menjurus pada fltnah. Ujungnya, masa dan ruang kampanye akan lebih banyak didominasi oleh Kampanye Hitam atau Black Campaign yang membuat sistem demokrasi menjadi tidak sehat dan tentu saja, sangat tidak berkualitas”, kata Iskandar

Iskandar menjelaskan secara rinci mencermati situasi dan kondisi ini, Jaringan Relawan ERDUA (Roemah Rakjat) berinisiatif membentuk sebuah Tim dan Jaringan Khusus yang mengemban tugas dan tanggung jawab untuk membangun Sistem Kampanye yang Positif, Produktif, Progresif, Kreatif dan Tcrukur yang diberi nama Tim Kampanye Digital Nasional, disingkat TIMDIGNAS.

TIMDIGNAS dibentuk dari Relawan dan Pendukung Prabowo Sandiaga dengan
mengusung Slogan Perjuangan:
“MENANGKAN PRABOWO SANDIAGA MENANGKAN CALEG PARTAI PENDUKUNG”

Untuk mewujudkan Target Petjuangan ini, TlMDlGNAS merumuskan sebuah gerakan taktis dan strategis, yakni: KAMPANYE DIGITAL AKBAR #SejutaOrangSehari Tagline #SejutaOrangSehari mengandung dua makna riil, yakni:

1. Setiap hari, Timdignas akan menyebar Konten Kampanye Pemenangan Prabowo Sandiaga serta Caleg-caleg Partai Pendukung kepada satu juta orang pemegang HP Android. Satu juta orang pemegang HP Android tertarget ini akan berbeda di setiap hari. Dengan demikian, dengan waktu efektif 120 hari, Timdignas menargetkan dapat menyentuh target maksimal 120 juta pengguna smartphone.

2. Dalam masa waktu efektif 120 hari, dapat terbentuk Jaringan Timdignas sebanyak satu juta orang yang tersebar di 514 Kabupaten/ Kota. Sehingga, di Awal April 2019, pada bulan terakhir masa kampanye, Timdignas sudah cukup memiliki power dalam mengintervensi suasana kampanye menuju Kampanye Positif yang pada akhimya akan sangat signifikan pengaruhnya dalam membangun Sistem DEMOKRASI MURAH BERKUALITAS.

Secara teknis, banyak pihak bahkan bisa dikatakan semua pihak meragukan akan berhasilnya misi ini. Bebempa teman jumalis bahkan berani mengklaim misi Timdignas ini sebagai mission imposible. Terkait akan keraguan banyak pihak ini, kami sangat memaklumi dan menghormatinya. Hal ini semata-mata karena kesadaran akan keterbatasan kami sebagai RELAWAN MURNI yang bergerak dengan sistim SWADAYA. Untuk semua keraguan itu, jika penjelasan teknis yang sangat singkat dan simple dari kami masih juga belum bisa diterima, ijinkan kami menjawab dengan satu kalimat saja, “Cukuplah Allah yang menjadi penolong kami”, pungkas Iskandar.

(Sy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here