NUANSA BARU DI CARREFOUR LEBAK BULUS

0
118

Paperjakarta.co.id,Jakarta – Perusahaan milik PT. Trans Retail  Carrefour Lebak Bulus  17 tahun resmi dibuka untuk masyarakat umum. Berlokasi di Jalan Lebak Bulus Raya nomor 8, sebelah perempatan Jalan Kartini, Jakarta Selatan, bangunan gedung ritel ini berdiri megah.

Seiring dengan pembangunan infrastruktur di sekitar gerai Carrefour, seperti MRT dan underpass Jalan Kartini, maka sudah saatnya Carrefour Lebak Bulus melakukan transformasi untuk menjawab tuntutan atas perubahan tersebut sehingga ke depannya kawasan di sekitar Jalan Lebak Bulus akan menjadi lokasi pilihan untuk masyarakat Jakarta dan kota-kota lain di sekitarnya dalam bekerja atau beraktifitas lainnya sehari-hari.

Vice President Corporate Communication Transmart Carrefour, Satria Hamid, mengatakan, Carrefour dan Transmart siap menjadi role model di perusahaan ritel nasional. Saat ini, satu lagi cabang Carrefour di Lebak Bulus telah melakukan beberapa perubahan. Salah satunya pada area lantai dasar. Di situ banyak djumpai restoran-restoran ternama seperti Solaria, Imperial Kitchen, Bebek Garing, Gokana, Pizza Hut dan yang istimewa terdapat arena bermain Kid City yang banyak menawarkan games dan wahana permainan yang menarik dan mengasyikkan. Di antaranya Circus Ball Drop, Fungky Gators, Gogo Drumer Babe, Street Basket Ball, Cherry Box, Jurrasic Park dan wahana Mini Train serta masih banyak lagi games menarik yang bisa dimainkan. Semuanya hanya dengan membayar harga tiket dari Rp3.900 sampai dengan Rp20.000.

Di lantai dua Carrefour Lebak Bulus, kesan mewah dan luas tampak pada saat pelanggan turun dari travelator. Beberapa area mesin kasir sudah berubah bentuk menjadi area display sepatu dan beberapa area kosmetik. Ini adalah salah satu perubahan pada area tekstil yang saat ini sudah banyak menggabungkan konsep department store.

Dengan luas area yang mencapai 2..112 meter persegi, pengunjung dapat menjumpai merek-merek pakaian berkualitas seperti Zelia, Virginia, Alesha, Manzone, Alisan, Arizona, Capetown dan masih banyak lagi pilihan produk yang bisa ditemukan di sini.

Yang terakhir, pada area perabot rumah tangga yang saat ini sudah berubah konsep menjadi Transliving. Lebih lengkap dengan kategori barang furniture seperti living, dining, mattres, office dan business. Pada kategori lain yaitu living dan dining terdapat sofa, sofabed, coffee table, TV stand, dining table dan dining chair serta masih banyak pilihan produk lainnya untuk melengkapi aksesoris rumah. Seperti floral, vase, mirror, wall decoration, photo frame dan home organizer.”

“Carrefour memulai kegiatannya di Indonesia sejak tahun 1998. Pada bulan Januari 2013, Carrefour di indonesia sudah dimiliki 100% sahamnya oleh salah satu putra bangsa Indonesia melalui CT Corp. Seiring dengan pergantian pemegang saham, nama perusahaan berubah menjadi PT Trans Retail lndonesia dari sebelumnya PT Carrefour Indonesia,” jelas satria dalam rilisnya di Jakarta (22/10/2018).

Hingga saat ini sebanyak 112 gerai tersebar di seluruh Indonesia. Terdiri dari 68 gerai Carrefour, 32 gerai Transmart Carrefour, 10 gerai Transmart dan 2 gerai Groserindo tersebar di 51 Kabupaten/Kota di Indonesia yaitu Balikpapan, Bandar Lampung, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Banyuasin, Batam, Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Buleleng, Cimahi, Cirebon, dan lainnya.

Carrefour bermitra dengan lebih dari 8.000 pemasok dari seluruh indonesia yang 70% dari jumlah tersebut termasuk dalam kategori Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Sehingga para pemasok ini dapat memberikan akses kepada pelanggan ke puluhan ribu jenis produk yang 90% merupakan produk lokal.

(Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here