PERBANYAK KEBIJAKAN PRO KEPADA RAKYAT

0
598

Foto : Nina Krisnawati

Paperjakarta.co.id;Jakarta – Jurnalis Paper Jakarta kembali bertemu dengan Ibu Nina Krisnawati, Caleg DPR RI Dapil 2 DKI Jakarta dari Partai Berkarya, kali ini ingin membahas seputar kondisi yang tejadi terakhir belakangan ini.: Nina
Kami menanyakan apa pendapat Ibu tentang maraknya beredar hoax terakhir belakangan ini?

Sesuai dengan artinya hoax itu adalah pemberitaan palsu, informasi yang sesungguhnya tidak benar tetapi dibuat seolah-olah benar adanya. Tergantung bagaimana masing-masing orang menyikapinya, memang alangkah baiknya bila kita menerima informasi yang mengandung resiko, check n ricek dulu kebenarannya supaya tidak salah menyikapinya, jelas Nina di Jakartaa (10/10).

Bagaimana tanggapan ibu tentang situasi yang terjadi belakangan ini dengan banyaknya bencana alam serta kondisi ekonomi yang semakin memprihatinkan ?

Memang bila dilihat dr posisi, daerah yang terkena bencana memang merupakan daerah yg rawan bencana, namun selain itu mungkin kalau kita bicara bencana alam hubungannya pada yang Maha Kuasa, mungkin Yang Maha Kuasa sedang menegur kita, perbanyaklah introspeksi diri begitu juga pada penguasa saat ini perlu lakukan introspeksi diri. Banyak kebijakan yang tidak pro kepada rakyat. Dalam situasi seperti sekarang Pemerintah harus lebih memperhatikan rakyatnya, keadaaan serba sulit, nilai tukar Rupiah terus melemah bila tidak disikapi segera maka akan berimbas kepada harga-harga bahan pokok sehingga kembali rakyat yang dirugikan. Tidak lah tepat dan bijak bila dalam kondisi seperti saat ini Pemerintah mengeluarkan kebijakan kenaikan bbm. Menurut pendapat saya juga tidaklah bijak Pemerintah mengeluarkan dana sangat besar untuk menyambut IMF, padahal kondisi rakyat sedang berduka dengan adanya bencana berturut. Dana tersebut lebih berarti untuk memulihkan kembali perekonomian rakyat dan membangun kembali infrastruktur yang rusak, terang Nina dengan tegas.

Satu lagi pertanyaan bagaimana upaya yang Ibu lakukan terkait dengan pencalegan ibu ?
Menurut pendapat saya dengan bersamaan dilakukannya Pileg & Pilpres 2019, agak terpecah fokus, khususnya buat partai yang masih baru ada beban terhadap pemenuhan PT 4%, dikhawatirkan tidak maximal, begitupun sebagai caleg, dengan kondisi Negara secara nasional sedang tidak bagus perekonomian, memang paling aman adalah ” wait and see dalam melakukan sesuatu apalagi yang berkaitan dengan pengeluaran uang namun demikian saya tetap mengupayakan semaksimal mungkin tetapi semua kembali tergantung dari pencapaian PT 4% dari Partai”, kata Nina.

“Mari kita ciptakan Negara yang sehat, perekonomian yang sehat, pasti akan bisa menciptakan masyarakat yang sehat”,pungkas Nina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here