Bersama Kita Tingkatkan Keselamatan Angkutan Pariwisata

0
65

Paperjakarta.co.id,Jakarta – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menyelenggarakan “Bimbingan Teknis Peningkatan Keselamatan Angkutan Pariwisata” di Hotel Putri Duyung Ancol Jakarta ,Senin (15/10/2018).
Untuk mengantisipasi kecelakaan di jalan dan meningkatkan iklim bisnis bus pariwisata.Kementerian Perhubungan akan memperlakukan aturan secara ketat bagi perusahaan bus pariwisata yaitu mencabut izin layak jalan secara paksa bagi bus pariwisata yang melanggar aturan keselamatan.

Direktur Pembinaan Perhubungan Darat Kemenhub Risal Wasal mengatakan Pada saat menemukan bus tidak layak dan berisiko tinggi kita akan setop. Meminta pada perusahaanya untuk mengganti kalau tidak sanggup kami akan bantu siapkan modal penggantinya, “untuk penggantian modal trasportasi yang dimaksud yaitu dengan menghubungi PO bus pariwisata yang saat ini telah terdaftar di Kemenhub.Jadi kita hubungi, kan kita punya database,” kata Risal.


Kemenhub juga menyarankan kepada pengelola tempat Pariwisata untuk menyiapkan ruang istirahat kepada supir bus agar bisa beristirahat dengan layak.

(Sy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here