Crisis Center Indonesia Satu Rasa Untuk Sulteng

0
167

Paperjakarta.co.id,Jakarta – Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,7 dan tsunami yang melanda wilayah Palu, dan Donggala, di Sulawesi Tengah pada Jum’at (28 September 2018) pukul 17.00 WITA telah menyisakan duka mendalam bagi para korban dan juga seluruh Bangsa Indonesia. Untuk meringankan beban masyarakat terdampak gempa dan tsunami, pada tanggal 01 Oktober 2018

“Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin membuat Crisis Center Indonesia Maju untuk membuka penggalangan logistik yang dibutuhkan para korban bencana.
Crisis Center Indonesia Maju mengapresiasi pemerintah dan pihak-pihak lain yang begitu tanggap, cepat, dan terkoordinasi dalam penanganan bencana Palu dan Donggala”, ujar Ketua Tim Pemenangan Relawan Jokowi -Ma’ruf,  KH.Maman Imanulhaq saat jumpa pers di Media Center Cemara Jakarta Pusat ,Kamis (11/9/2018).

Kami sudah mengirim tim inti disana  tidak memakai atas nama relawan karena ini misi kemanusiaan . Dan besok akan di berangkat 5 orang lagi”, terang KH.Maman.

KH.Maman menambahkan, kami akan launching relawan di rumah aspirasi dan lomba lagu-lagu jokowi , Insya Allah digelar Sabtu dan Minggu ini”,kata  KH.Maman.

Apresiasi juga d sampaikan kepada masyarakat yang telah mempercayai Crisis Center Indonesia Maju untuk mengelola bantuan yang disampaikan.

Sementara di tempat yang sama Vera Tobing menambahkan “bantuan masyarakat merupakan energi penggerak untuk Palu dan Donggala segera pulih dan bangkit paska gempa dan tsunami.
Pada Ju’mat dini hari tanggal 12 Oktober 2018, tim perintis Crisis Center akan berangkat menuju Palu melalui jalur udara untuk membawa bantuan logistik. Bantuan yang akan dibawa oleh Tim Perintis berupa tenda, makanan bayi, susu bayi, pampers, pembalut wanita, buku cerita anak-anak, boneka, beras, gula, makanan kecil seperti biskuit, coklat, peralatan sholat, selimut, dan lain – lain
Crisis Center akan membuat posko di Palu, Donggala, dan Sigi. Penyaluran bantuan akan difokuskan didaerah-daerah yang mínim bantuan. Untuk mensinergiskan bantuan, tim perintis akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan pihak lain yang secara bersama-sama mengevakuasi korban.
Crisis Center Indonesia Maju turut prihatin dengan bencana yang terjadi di Palu dan Donggala, semoga upaya pencarian dan penyelamatan korban dapat berjalan dengan lancar dan tuntas”, kata Vera Tobing  Ketua Crisis Center.

Mujib  Kordinator Evakuasi dalam kesempatannya mengatakan ,”Bersama rakyat Indonesia lainnya, kami selalu berdoa bagi keluarga korban selamat agar diberi kekuatan menghadapi bencana ini. Aksi ini merupakan langkah awal Crisis Center Indonesia Maju untuk berkontribusi kepada penangangan korban yang selamat dari gempa dan tsunami. Harapan kami, ini tidak berhenti disini, dan kami akan terus berupaya untuk dapat menyalurkan bantuan yang telah dipercayakan masyarakat kepada kami”, pungkas Mujib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here