HUT Ke-73 TNI Tahun 2018 Di Plaza Mabes TNI Cilangkap

0
68
Paperjakarta.co.id,Jakarta -Peringatan HUT Ke-73 TNI di Plaza  Mabes Cilangkap Jakarta Timur  , Jumat (5/10/2018).Tema peringatan HUT Ke-73 ini “Profesionalsme TNI Untuk Rakyat”,Panglima TNI Hadi Thajanto. S.I.P mendampingi Presiden RI Ir.H. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke – TNI73  Tahun2018.

Presiden Ir.Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran TNI yang telah dengan cepat, dengan sigap, dengan tulus hati membantu korban bencana.

TNI tak hanya mengerahkan personel, tapi juga alursista untuk membantu penanganan bencana. Termasuk dalam menangani dampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Kehadiran aparat selalu memberi rasa aman kepada masyarakat yang dilanda  bencana

TNI merupakan salah satu wujud profesionalisme tentara, mengingatkan para anggota TNI mengenai pesan Jenderal Soedirman tentang jati diri TNI yang loyal untuk kepentingan bangsa dan negara.

” TNI adalah milik nasional yang berada di atas semua golongan yang tidak terkotak-otak oleh kepentingan politik yang sempit, yang selalu menjamin netralitas politik di era demokrasi seperti sekarang, yang selalu menjamin keutuhan nilai nasional, dan membangun persatuan dan solidaritas antaranak bangsa,” kata Presiden RI Joko Widodo

Diakhir sambutan presiden Jokowi  mengajak berdoa bersama untuk para korban bencana yang ada di palu.

Alursistà Backgroun Upacara pada hari ini adalah 2 pucuk Meriam Armed Caesar 155 GS, 2 unit Anoa SM dan 2 unit Anoa 6×6 dari satuan Marinir, 2 pucuk BTR 4, 2 pucuk RM 70 Grand,2 pucuk BMP3F dari satuan Marnir, Penangkis serangan udara Oerlikon Skyshield dari satuan TNI AU

 (Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here