LPSK Lantik AKBP Marjoko Dan Eviyanti

0
56

Paperjakarta.co.id,Jakarta – Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai melantik dua pejabat esalon 3 di Ruang LPSK Jalan Raya Bogor Jakarta Timur, Rabu (3/19/2018).

Dalam sambutannya Haris Samendawa mengatakani  pengangkatan jabatan sesuai dengan mandat dari UU No 31 Tahun 2014 tentang perubahan Undang-Undang No 13 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Saksi dan Korban, serta Peraturan Presiden No 60 Tahun 2016 tentang Sekertariat Jenderal LPSK, kedua jabatan tersebut menjadi jantung dalam pemberian layanan LPSK kepada masyarakat.

Posisi kepala penelaahan permohonan penting karena menjadi dasar masyarakat dapat dilindungi.

Jabatan bagian pelayanan perlindungan bertugas mendampingi masyarakat dalam proses peradilan, terutama dalam perlindungan fisik.

Peran ini sangat penting. Jangan sampai orang yang kita lindungi kemudian mendapatkan bentuk teror dan ancaman. Sehingga tidak bisa memberikan keterangan.

Eviyati sebagai kepala pelayan permohonan merupakan pejabat LPSK yang terakhir menjabat sebagai esolon empat. Sedangkan AKBP Marjoko sempat berkarir di Polda Jawa Timur sebagai serse.

Mengimbau dua pejabat tersebut dapat memberikan ide serta inovasi baru yang sesuai dengan lembaga.

Bersama-sama berkomitmen melaksanakan visi dan misi lembaga dalam memberikan layanan perlindungan kepada saksi dan korban.
Dan tentunya kami ucapkan selamat atas pelantikan, Pak Marjoko berasal dari Polda Jatim. Ibu Eviyati tia berasal dari LPSK, eselon 4 naik jabatan. Eselon 3 ini bertugas di bidang administrasi,” ucap Ketua LPSK, Abdul Haris Semendawai.

(Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here