Sri Lanka Ingin Belajar Banyak Kepada Indonesia

0
27

Bertemu Menpora, Perwakilan Sri Lanka Ingin Belajar Banyak Kepada Indonesia Terkait Sukses Asian Games 2018


Menpora Imam Nahrawi menerima Menteri Dewan Provinsi, Pemerintah Daerah dan Olahraga Sri Lanka (Minister of Provincial Councils, Local Government and Sport of Sri Lanka) Faiszer Musthapa, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jum’at (31/8) malam. Melihat keberhasilan Indonesia dalam Asian Games 2018 ini, Sri Lanka ingin belajar banyak dan bekerjasama demi persiapan menuju South Asian Games (Pesta Olahraga Asia Selatan) di Nepal dalam waktu dekat.(foto:raiky/kemenpora.go.id)
Paperjakarta.co.id,Jakarta -Menpora Imam Nahrawi menerima Menteri Dewan Provinsi, Pemerintah Daerah dan Olahraga Sri Lanka (Minister of Provincial Councils, Local Government and Sport of Sri Lanka) Faiszer Musthapa, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jum’at (31/8) malam. Melihat keberhasilan Indonesia dalam Asian Games 2018 ini, Sri Lanka ingin belajar banyak dan bekerjasama demi persiapan menuju South Asian Games (Pesta Olahraga Asia Selatan) di Nepal dalam waktu dekat.
Keberhasilan Indonesia dalam mempersiapkan fasilitas olahraga dan kesuksesan atlet di ajang Asian Games menjadi perhatian Sri Lanka, negara yang telah bersahabat baik dengan Indonesia sejak waktu yang lama. Usai Asian Games ini Sri Lanka memerlukan fasilitas latihan atlet dan pelatih guna meningkatkan performa atletnya, sehingga menaruh harap kepada Indonesia untuk dapat membantunya.
“Pak Menteri, terima kasih kami beserta delegasi telah diterima ditengah kesibukan yang luar biasa. Kami ingin belajar banyak atas kesuksesan Indonesia dalam membina atlet sehingga Indonesia sukses dalam Asian Games. Sri Lanka sebentar lagi akan mengikuti South Asian Games dan kesulitan fasiltas latihan dan pelatih, mohon dapat diperbolehkan dan diprioritaskan untuk memakai fasilitas serta dibantu kebutuhan pelatih,” pinta Menteri Musthapa.
Sebagai langkah lebih lanjut, Sri Lanka berharap ada MoU sehingga bentuk kerjasama lebih konkrit khususnya bidang olahraga. Sebagai imbal balik kerjasama, Sri Lanka yang memeiliki cabor unggulan Rugby dan Cricket siap memberikan kepelatihan agar di Indonesia bisa berkembang dengan lebih baik.
“Nanti surat resmi akan segera kami sampaikan, kami mengundang Pak Menpora untuk dapat datang ke Sri Lanka dan MoU dapat segera ditindaklanjuti. Kami siap memberikan kepelatihan Rugby dan Cricket agar semakin berkembang di Indonesia,” tambahnya.
Menanggapi permintaan Menteri Olahraga Sri Lanka, Menpora dengan senang hati menyambut baik. Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggan bila tata kelola olahraga Indonesia akan dicontoh.
“Pak Menteri, dengan senang hati permintaan akan segera ditindaklanjuti. Sudah menjadi roadmap kami bahwa pasca Asian Games fasilitas olahraga dapat dipergunakan oleh para atlet Indonesia dan Asia untuk terus berlatih. Apalagi untuk Sri Lanka yang memiliki sejarah persaudaraan dekat dengan Indonesia,” ucap Menpora.
Pertemuan diakhiri dengan bertukar cindera mata, Menpora Imam Nahrawi memberikan maskot Asian Games dan batik olahraga corak bulutangkis. Hadir mendampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Stafsus Bidang Kepemudaan dan Anggaran Anggia Ermarini. Dari Sri Lanka, Dubes untuk Indonesia Dharshana Perera, Ketua NPC Sri Lanka Suresh Subramanian, Dirjen Olahraga Dilini Lenagala, Jubir Kedubes Budi Setiawan. (cah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here