FOZ Desak Pemerintah Tetapkan Gempa NTB Sebagai Bencana Nasional

0
116

´┐╝Paperjakarta.co.id,Jakarta — Jakarta, Tidak ditetapkannya gempa bumi NTB yang telah memakan korban lebih dari 476 jiwa, 498.799 warga mengungsi, dan kerusakan yang parah sebagai bencana nasional memunculkan pertanyaan berbagai pihak, salah satunya dari Forum Zakat (FOZ).

FOZ mempertanyakan sikap lamban pemerintah yang tak kunjung menetapkan gempa bumi NTB sebagai bencana nasional. “Kami sangat menyayangkan sikap pemerintah pusat yang belum juga menaikkan status gempa Lombok menjadi bencana nasional”, ujar Bambang Suherman, Ketua Umum FOZ di dampingi Nana Sudiana Sekretaris Jenderal FOZ.

“Situasi saat ini di Lombok tempat bencana sangat krusial dan bantuan belum merata serta ada pola-pola pendistribusian yang belum teratur masih banyak yang tidak sesuai dengan pemerataan pada seluruh korban gempa.”tambah Bambang.

Untuk itu Forum Zakat mengadakan Konferensi Pers bertempat di Kantor Inisiatif Zakat Indonesia, Jl. Condet Raya No.54 D-E, Batu Ampar, Jakarta Timur. Senin (20/8/2018).

Nana Sudiana selaku Sekertaris Jenderal dari FOZ Forum Zakat mengatakan,”Hari ini tim FOZ sedang mendatangi bupati Lombok dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk membahas distribusi bantuan.”terangnya.

“Efek gempa membuat trauma menghantui semua orang secara fisik yang merasa tidak nyaman karena gempa-gempa yang terjadi di daerah NTB, dan masyarakat merasa khawatir jika berada didalam rumah.”pungkasnya.

(Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here