Napak Tilas Proklamasi DiBuka oleh Anies Baswedan

0
18

Paperjakarta.co.id,Jakarta, 15 Agustus 2018 Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-73. Unit Pengelola Museum Kesejarahan Jakarta, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Museum Naskah Proklamasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. DHN 45, DHD 45, Paguyuban Wanita Pejuang, organisasi kemasyarakatan serta komunitas sejarah lainnya menyelenggarakan kegiatan Napak Tilas Proklamasi pada hari Kamis, 16 Agustus 2018 di Museum Joang 45, JI Menteng Raya No. 31 Jakarta Pusat. Acara ini merupakan event tahunan yang sudah menjadi tradisi sejak tahun 1983.

Kegiatan Napak Tilas Proklamasi tahun 2018, menurut rencana akan dibuka oleh Gubernur Provinsi’DKl Jakarta Bapak Anies Baswedan.

Pada kegiatan Napak Tilas Proklamasi juga diselenggarakan lomba yel-yel perjuangan yang diikuti oleh peserta didik tingkat SMP dan SMA dari lima wilayah DKI Jakarta.

Parade Napak Tilas sendiri akan di Iepas oleh Bapak Gubernur DKI Jakarta bersama Ketua Dewan Penasihat DHN 45 Bapak Jenderal TNI (purn) H. Try Sutrisno. Ketua Umum DHN 45 Bapak H. Ramli Hasan Basri dan PLT. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta serta Kepala UP. Museum Kesejarahan Jakarta. Adapun rute yang akan ditempuh adalah: start dari Museum Joang 45 melewati Jalan Cut Mutia-Teuku Umar-Taman Suropati-Museum Naskah Proklamasi. Dari Museum Naskah ProkIamasi Peserta Napak Tilas Proklamasi Museum Joang 45 akan bergabung dengan Peserta Parade dari Museum Naskah Proklamasi sebagai rangakaian akhir acara Napak Tilas Proklamasi menuju Tugu Proklamator.

(rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here