Sukseskan Asian Games Kesdam Jaya/Jayakarta Siap Berikan Dukungan dan Layanan Kesehatan

0
212

Paperjakarta.co.id,Jakarta – Kodam Jaya-Jakarta. Jajaran Kesehatan Kodam Jaya (Kesdam Jaya) menyatakan siap mendukung pesta olahraga Akbar Asian Games 2018. Kesiapan itu disampaikan Kakesdam Jaya Kolonel CKM dr. Hardono SPS saat melakukan pengecekan personel dan mobil ambulan yang akan dikerahkan mendukung event olahraga empat tahunan tersebut.

“Setiap personel agar lebih bersemangat melaksanakan tugas besar ini, kalian harus bisa memberikan dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan secara maksimal,” tegas Kakesdam Jaya di Rumah Sakit Ridwan Meuraksa, Taman Mini, Jakarta Timur, Rabu (15/8).

Orang nomor satu di lingkungan Kesehatan Kodam Jaya ini juga menekankan pentingnya loyalitas dalam setiap tugas yang diberikan. “Laksanakan tugas dengan loyalitas yang tinggi, tanamkan dalam hati bahwa tugas ini adalah tugas mulia demi nama baik Bangsa Indonesia di mata dunia,” tegas Kakesdam lagi.

Dalam tugas ini, ada enam unit ambulan yang disiapkan Kodam Jaya untuk menyukseskan Asian Games. Kepada personel yang mengoprasionalkan ambulan itu, Kakesdam Jaya meminta agar menjaga kebersihan dan melakukan perawatan rutin. “Jangan lupa, jaga kebersihan ambulan termasuk alat perlengkapan ambulan juga harus dirawat dengan baik, sehingga siap untuk digunakan sewaktu-waktu,” kata Kakesdam Jaya.

Usai pengecekan tersebut, jajaran Kesdam Jaya kemudian mengikuti Apel Kesiapan Satuan Tugas Kesehatan (Satgaskes) TNI-Polri dalam rangka Asian Games di Lapangan Puskes (Pusat Kesehatan) TNI di Cilangkap Jakarta Timur.

Apel Kesiapan Satgaskes TNI-Polri tersebut diikuti oleh Kesehatan TNI AD, Kesehatan TNI AL, Kesehatan TNI AU dan Kesehatan Polri dengan total personel sebanyak 264 orang. Sedangkan ambulan berjumlah 69 unit dengan rincian 27 dari Kesehatan TNI AD, 12 dari Kesehatan TNI AL, 10 dari Kesehatan TNI AL dan 20 dari Kesehatan Polri.

(Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here