Mencetak Warga Binaan Menjadi Tenaga Kerja

0
96

Paperjakarta.co.id,Jakarta -Mencetak warga binaan menjadi tenaga kerja siap pakai dan bernilai ekonomis, menjadi tujuan utama dilaksanakannya pelatihan keahlian keterampilan bagi narapidana.
Bekerjasama dengan Kementrian PUPR, Direktorat Bina Konstruksi, Ditjenpas secara serius menggelar Pelatihan Tenaga Konstruksi Bidang Bangunan Umum bagi Narapida. Salah satunya adalah pelatihan bersertifikasi dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan pada Senin 30 Juli 2018
diLapas Klas I Cipinang Jakarta.

Ricky Panitia pelaksana dalam sambutannya tujuan kegiatan ini untuk memberikan bekal agar bisa mendapatkan pekerjaan apa bila keluar dari lapas nanti .
Materi yang diajarkan dasar kontruksi,teori, praktek,dan aseasment dan mendapat sertifikat
“Instrukturnya adalah pelatih yang sudah bepengalaman dan peserta binaan yang ikut berjumlah 100 orang dan semua biaya dari Dirjenpas”,ujar Ricky.

Sementara di tempat yang sama Syarief Burhanuddin dari PUPR, mengatakan saat ini kami suda melatih tenaga konstruksi, dan sudah bekerja di luar negeri seperti di Arab. Saya harap semua peserta yakinkan diri harus lulus, karena tidak semua yg ikut pelatihan itu lulus.
klu yang lulus akan di berikan sertifikat karena itu”, kata Syarief.

Sri Puguh Budi Utami Dirjenpaa, dalam kesempatannya menyampaikan pelatihan ini harus semuanya lulus,semuanya sudah di faailitasi dan 100 orang ini bisa bermimpilah untuk maju.
Jangan ada yang nganggur 100 orang harus potensial,100 orang ini harus di lepaa bekerja untuk mengunakan keterampilannya, kapasitas kalapas untuk mencarikan apa bila ada tempat – tempat sosial yang butuh perbaikan.Kerja sosial agar bisa berkonribusi,berbuat buat negara .
Niat yang baik menghasilkan hasil yang baik”,pungkas Ibu Sri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here