Keluarga Besar Kodam Jaya Lepas Brigjen TNI Herianto Syahputra Sebagai Dangartap 1/Jakarta

0
723

Paperjakarta.co.id,Jakarta,Kodam Jaya – Cililitan. Ratusan keluarga besar Kodam Jaya mulai dari Prajurit, PNS hingga Persit KCK berbaris rapi di sisi jalan utama Kodam Jaya. Sejak siang hingga senja tiba, keluarga besar Kodam Jaya tetap setia menunggu dan bersemangat untuk melepas kepergian Kasdam Jaya Brigjen TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si., yang akan memangku jabatan baru sebagai Komandan Garnisun Tetap (Dangartap) 1/Jakarta, Senin (23/7).

Sebelumnya, Brigjen TNI Herianto Syahputra telah melaksanakan serah terima jabatan dan tradisi korps yang disaksikan seluruh pejabat teras, pengurus Persit KCK PD Jaya, Prajurit dan PNS Kodam Jaya. Brigjen TNI Herianto Syahputra menyerahterimakan jabatan Kasdam Jaya kepada Brigjen TNI Suharyanto.

Acara tradisi pelepasan ini diawali dengan pengalungan bunga kepada Brigjen TNI Herianto Syahputra oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto dan pemberian bunga kepada istri Brigjen TNI Herianto Syahputra oleh istri Brigjen TNI Suharyanto. Kemudian, Jenderal bintang satu ini seraya ditemani istri dan disertai pejabat Kodam Jaya menyalami satu persatu Prajurit dan PNS Kodam Jaya yang berdiri di sisi jalan utama Makodam Jaya. Prajurit dan PNS Kodam Jaya yang menjabat tangan pun memberikan ucapan selamat tinggal dan terima kasih atas pengabdiannya selama ini sebagai Kasdam Jaya.

Tradisi pelepasan ini merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap kali seorang pemimpin akan meninggalkan jabatannya sebagai wujud pemberian penghormatan dan ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama di Kodam Jaya. Dengan diiringi lagu ‘Sampai Berjumpa Lagi,’ pelepasan Kasdam Jaya berlangsung dengan begitu hikmat dan teriring harapan dan pesan, kelak Brigjen TNI Herianto Syahputra dapat kembali memimpin Kodam Jaya.

Tradisi pelepasan diakhiri dengan pemberian ‘hormat jajar’ oleh Regu Jaga Kesatriaan kepada Brigjen TNI Herianto Syahputra tepat di depan pintu gerbang Makodam Jaya. Dari dalam mobil yang sudah disiapkan, seraya melambaikan tangan, Jenderal bintang satu dan istrinya ini pun meninggalkan Makodam Jaya. “Selamat jalan Jenderal, pangabdianmu akan kami kenang selalu, semoga sukses di tempat yang baru, kami tunggu pengabdianmu kembali,” pekik keluarga besar Kodam Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here