Koramil 0-2/ Pondok Gede Bentuk Disiplin Siswa-Siswi SMK Merah Putih Jati Rahayu

0
45

Paperjakarta.co.id,Kota Bekasi – Para Siswa Siswi Baru SMK Merah Putih Jatirahayu jl. Raya Pasar Kecapi Rt.02/13 Kel. Jatirahayu Kec. Pondok Melati mendapat pembekalan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan wawasan kebangsaan oleh TNI dari Satuan Koramil-02/Pondok Gede dipimpin langsung Mayor Kav Imam P didampingi anggota dan bapak Hasan Basri S.Pd (Kepala Sekolah SMK Merah Putih).Jumat 20/07/2018.

Acara pembekalan PBB dan Wawasan Kebangsaan yang diberikan oleh Koramil 02/Pondok Gede kepada para siswa siswi SMK Merah Putih tersebut untuk membentuk kedisiplinan, nasionalisme dan patriotisme para siswa siswi baru agar lebih siap mental mereka sebelum memasuki proses belajar, serta menanamkan rasa nasionalisme mereka terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, selain itu juga menjalin silaturahmi antara TNI diwilayah dengan sekolah. Mayor Kav Imam P (Danramil-02/Pondok Gede)

Peltu Sunaryo menambahkan adanya jalinan komunikasi antara siswa siswi sekolah, para guru dalam kegiatan ospek sekolah, dan dalam pelaksanaannya para siswa sangat antusias mengikuti materi Peraturan Baris Berbaris dengan baik dilapangan, sedangka kegiatan wawasan kebangsaan di Aula tersebut semoga para siswa/i dapat mengerti, memahami nilai, norma, aturan, perundang undangan yang berlaku di Indonesia harus ditaati oleh setiap warga negara, yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Kami sangat berterima kasih kepada pihak Koramil-02/Pondok Gede yang telah memberikan bantuannya untuk melatih anak anak kami tentang kedisiplinan melalui kegiatan PBB, Penghormatan, Tata Upacara, dan mengisi wawasan kebangsaan agar generasi mudah dapat mencintai indonesia dan mampu mengamalkan Pancasila dan mentaati aturan hukum di Indonesia. Terang Kepala Sekolah bapak Hasan Basri S.Pd.

Harapan kedepannya bahwa kami akan terus mengajak pihak TNI diwilayah untuk membantu melatih kedisiplinan secara berjenjang, dan dapat meningkatkan disiplin, mental para siswa kelas 10 yang berjumlah 380 orang dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah maupun diluar sekolah. Tandasnya.

By Pendim 0507/Bks /Ria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here