Babinsa Koramil Duren Sawit Bekali Kedisiplinan Peserta Didik Baru SMK Malaka

0
69

Paperjakarta.co.id,Kodam Jaya – Duren Sawit. Guna menanamkan nilai-nilai luhur dan kedisiplinan bagi peserta didik baru, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Malaka menggelar kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) di area SMK Malaka Jalan Mawar Raya No.23 RT.02 RW.01 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (19/7/18).

Banyak materi yang diberikan kepada peserta didik dalam kegiatan MOS ini, diantaranya materi yang diberikan oleh anggota Koramil 08/Duren Sawit Kodim 0505/Jakarta Timur dan anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Duren Sawit.

Serma Henggo Jatmiko bersama Bhabinkamtibmas yang turut membantu kegiatan rutin tahunan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sikap disiplin, perilaku dan moral para peserta didik baru sebagai upaya menangkal berbagai pengaruh negatif serta membekali dengan wawasan kebangsaan dan bela negara. “Mereka dibentuk agar berdisiplin dalam kesamaan misi dan visi guna menjaga nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia,” terang Serma Henggo.

Selama 4 (empat) hari, 330 peserta didik mendapat pengetahuan dan keterampilan seperti pelatihan dasar baris-berbaris, materi wawasan kebangsaan, kenakalan remaja dan pengenalan lingkungan sekolah. “Para peserta didik dilatih baris-berbaris, agar mereka nanti mampu mengikuti semua proses belajar mengajar di sekolah,” lanjut Serma Henggo.

Disamping itu, Serma Henggo menjelaskan, pemberian materi wawasan kebangsaan dan bela negara bertujuan untuk memperkuat mental sehingga terwujudnya karakter bangsa yang berbudi luhur dan berdisiplin.

Guru Bidang Kesiswaan SMK Malaka, Dedo sangat berterima kasih kepada anggota Koramil dan Polsek yang membantu kegiatan MOS, sehingga para peserta didik dapat mengikuti kegiatan di ruangan maupun lingkungan sekitar sekolah dan memahami setiap kegiatan yang disampaikan.(Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here