TMMD Non Fisik Kodim Tigaraksa Beri Penyuluhan Masyarakat Hidup Sehat

0
105

Paperjakarta.co.id,Kodam Jaya – Balaraja – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) non fisik Kodim 0510/Tigaraksa (Trs) Kodam Jaya/Jayakarta mengadakan penyuluhan kepada masyarakat di Aula Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Kamis (12/7/18).

Penyuluhan itu mengusung tema ‘Manunggal membangun Karakter Generasi Milenial’ yang bertujuan untuk mengubah pola pikir masyarakat menjadi lebih sehat. Tim penyuluh bersal dari Polri, Pemda dan ulama. Menurut Koordinator TMMD non fisik Kodim 0510/Trs, untuk mecapai sasaran tersebut, TMMD juga menggandeng berbagai Fakultas dan Universitas untuk bersama-sama manunggal membangun karakter generasi milenia.

“Untuk mencapai itu semua, pola pikir masyarakat dan generasi muda harus bisa berubah. Adanya TMMD non fisik yang waktunya terhitung singkat yaitu 30 hari, diharapkan masyarakat dapat meresapi apa yang telah diberikan oleh para narasumber,” ujar Kapten Cpm Djalaludin Putra.

Sementara Dr. Serli Gunawan Sp. Fk, dari Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara memberikan materi penyluhan berjudul ‘Perilaku Hidup Bersih dan Sehat’.

“Untuk dapat melakukan hidup bersih dan sehat, kita harus mampu merubah pola pikir kita yang sehat dan dimulai dari dalam diri kita. Kemudian dapat menularkannya ke lingkungan dan masyarakat di sekitar kita atau masyarakat yang lebih luas. Mari kita mulai dari diri kita untuk berperilaku hidup bersih dan sehat,” ungkapnya. (Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here