Halal Bihalal Purnawirawan Koppasus TNI AD, dan Deklarasi Dukungan Prabowo Presiden 2019

0
69

Paperjakarta.co.id, Jakarta – Purnawirawan koppasus TNI AD seluruh Indonesia akan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada 2019. Deklarasi ini dihadiri langsung oleh Ketum Gerindra itu Prabowo. Di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/7/2018)

Prabowo dalam kesempatanya mengatakan telah menyiapkan bahan presentasi untuk sambutannya dalam acara ini Untuk menjelaskan bahan presentasi yang dipersiapkannya, ia akan memerlukan waktu hingga empat jam. “Tapi saya tahu kalian-kalian ini tentara, males kalo cuma dengerin teori saja, maunya langsung intinya saja,” kata Prabowo yang disambut dengan tawa para peserta.

Negara kita dalam keadaan susah, prihatin. Elite kita elite yang hatinya sudah beku, nggak peduli dengan rakyat, jadi demokrasi kita mau diselewengkan,” ucap Prabowo.

Prabowo mendasari pernyataannya soal negara yang memprihatinkan dari persoalan ekonomi, termasuk utang Indonesia. Utang Indonesia disebut bertumpuk.

“Yang lebih parah lagi, maaf dengan segala hormat, bangsa ini negara ini hidupnya dari utang. Negara yang kaya hidupnya dari utang, dan yang lebih parah, kita utang untuk bayar utang kemarin. Jadi nanti tahun depan utang lagi bayar utang tahun ini,” lanjut Prabowo.

Prabowi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada purnawirawan Kopassus yang memberikan dukungan untuknya. “Saya ucapkan terima kasih atas kehormatan yang begitu besar,” ucap Prabowo.

Prabowo menjalani karir militer selama 28 tahun. Ia pernah menjabat sebagai Danjen Kopassus ke15 pada 1995 dan Panglima Kostrad pada 1998.

Pada 2014, sebagai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo mencalonkan diri sebagai calon presiden sebagai rival Joko Widodo. Gerindra di antaranya didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera. Prabowo kalah, dan berniat mencalonkan diri kembali pada pemilihan presiden.

Gerindra sedang mengkaji kemungkinan Prabowo dipasangkan dengan beberapa nama yang masuk dalam radar Gerindra dan beberapa survei. Namun, Gerindra belum memutuskan calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here