Sikap Peduli Babinsa Depok Dapat Pujian Warga

0
92

Paperjakarta.co.id,Kodam Jaya,Depok – Babinsa Kelurahan Mampang Kopka Ahmadi membuktikan bahwa dirinya punya jiwa kepedulian yang tinggi.

Tamtama yang bertugas di Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok itu, melakukan kunjungan ke rumah almarhum Al Aqsa alias Akso, bocah laki-laki 8 tahun yang tewas akibat dihantam mobil Suzuki Ertiga yang tiba-tiba menabrak tembok sebuah rumah.

Peristiwa tragis itu terjadi di Jalan Makam Bojong RW.1, Kelurahan Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (29/6).

Saat kejadian, Akso sedang berada di dalam rumah usaha katering, tempat dimana ibunya bekerja menjadi salah satu pegawai katering.

Siswa kelas II SDN Mampang 2 itu sedang bermain dan menonton TV di dalam rumah, tepatnya di bagian samping depan, sembari menunggu ibunya selesai bekerja.

Saat itulah, tiba-tiba mobil Suzuki Ertiga warna putih yang dikendarai Rini (43) menabrak tembok rumah usaha katering tersebut hingga menghantam Akso yang ada di sana.

Akso sempat dilarikan warga ke RS Bhakti Yudha di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Depok, sesaat setelah kejadian. Namun luka parah di kepala membuat nyawanya tidak tertolong.

Ia akhirnya menghembuskan napas terakhir saat hendak dirujuk ke RS Fatmawati.

Kunjungan Ahmadi kerumah almarhum Akso guna menjenguk dan memberikan dukungan moril kepada kedua orang tua Akso.

“Almarhum ini merupakan warga binaan saya. Jadi sudah merupakan kewajiban saya untuk mengunjungi serta memberi dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, terutama kedua orang tua almarhum,” kata Ahmadi, saat mengunjungi keluraga Akso, Senin (2/7/18) pagi.

Menurut Ahmadi, anak bungsu dari 2 bersaudara itu, merupakan sosok anak yang baik. “Akso anak yang baik. Ia sangat patuh terhadap kedua orang tuanya,” ujar Ahmadi.

Tidak hanya keluarga dekat saja, Ahmadi yang sering ngobrol dan bergurau dengan almarhum, juga merasa kehilangan sosok bocah yang lugu dan patuh itu.

Kepada keluarga almarhum, Ahmadi berharap agar mereka tabah menghadapi cobaan. “Ini merupakan cobaan yang begitu berat. Tetapi, saya yakin ibu dan bapak almarhum telah mengikhlaskan kepergian ananda Akso,” kata Ahmadi.

Salah satu tetangga Akso yang enggan disebutkan namanya, bersamaan berada di rumah almarhum saat kunjungan Ahmadi, sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Tamtama tersebut.

“Apa yang dilakukan Babinsa Ahmadi, memperlihatkan bentuk kedekatan TNI dengan masyarakat,” katanya.

Menurut dia, Babinsa Ahmadi memang dekat dengan warganya. “Selain supel, Pak Ahmadi ini dekat dengan semua warga di sini. Saya bangga dengan sosok Babinsa seperti pak Ahmadi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here