100 Tokoh Dunia Akan Hadir, Jalan Tengah Untuk Peradaban Dunia

0
129

Paperjakarta.co.id,Jakarta – Centre for Dialogue and Cooperation among Civilization (CDCC) bersama World Peace Forum (WPF) akan menggelar forum perdamaian ke-7. 100 Tokoh dunia akan turut hadir dalam acara tersebut. Pertemuan tersebut sebagai upaya mencari jalan tengah bagi peradaban dunia.
Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban Din Syamsuddin mengatakan Forum Perdamaian Dunia Ketujuh akan mengundang 100 tokoh dunia yang terdiri atas kalangan agamawan, intelektual, pembuat kebijakan, pejabat, birokrat dan pemangku kepentingan perdamaian lainnya.
“Kami juga mengundang sejumlah kepala pemerintahan atau mantan kepala pemerintahan dan penerima nobel perdamaian untuk membicarakan tema perdamaian dunia,” kata Din dalam jumpa pers di Jl.Brawijaya Kebayoran Jakarta Selatan,Selasa (3/7/2018).

Menurut Din, Forum Perdamaian Dunia merupakan agenda dua tahunan sejak 2006 dengan tema besar “Satu Kemanusiaan, Satu Tujuan, Satu Tanggung Jawab”. Penyelenggaraan setiap dua tahun memiliki tema turunan masing-masing yang lebih praktis.
“Misalnya tentang pendidikan perdamaian, resolusi konflik dan lain-lain. Penyelenggaraan ketujuh ini, kami akan mengusung tema `Jalan Tengah untuk Peradaban Dunia”, ujar Din
Sesi pertama Forum tersebut adalah panel bagi para pemimpin dan penerima Nobel terkait dengan tema “Jalan Tengah untuk Peradaban Dunia”.
Sesi selanjutnya akan membicarakan jalan tengah dalam dua perspektif; yaitu pandangan keagamaan, dan ideologi nasional; serta tiga implementasi yaitu pelaksanaannya dalam ekonomi, politik dan kebudayaan.
“Secara keseluruhan Forum Perdamaian Dunia Ketujuh akan mengundang 250 orang. Selain 100 orang dari luar negeri, juga akan diundang 150 orang dari dalam negeri,”jelas Din.
(DDN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here