SOFT LAUNCHING RELAWAN NASIONAL 212 JOKOWI PRESIDEN RI ( JPRI)

0
66

Pernyataan Pers Renas 212 JPRI SCR Lounching Relawan Nasional 212 Jokowi Di Kedai Kopi Perjoeangan Jakarta 10 Mol 2018

“Renas 212 DUKUNG JOKOWI & WAPRFS DARI TOKOII lSLAM , RENAS 212.

Pembentukan organisasi Relawan  Nasional Jokowi ‘ mendukung pencalonan kembali Presiden 2019.

Renas 212 telah di berdiri  pada 28 Februaril 2018 dan selama rentang waktu 3 bulan ini  telah berdiri di beberap. provinsi antara lain DKI Jakarta. Banten. Jawa Barat. Jawa Tengah. Jawa Timur, Sumsel. Aceh, Sumut. NTB. NTT. Sulsel. Sultra. Maluku. Maluku Utara. Papua. Kalteng. Kaltim. Kalsel.

Pembentukan relawan ini ditargetkan beranggotakan 5 juta relawan inti yang tersebar di 34 propinsi. Seqmen “ Renas 212 sebagian besar dari kalangan anak-anak muda milenial.

Rerias 212 JPRI dibentuk untuk mengimbangi Jokowi soal isu-isu kedekatan Jokowi dengan umat islam, ulama dan umaroh. Renas hadir untuk menunjukan pada rakyat bahwa ummat islam masrh dan tetap ingin di pimpin  Presiden Jokowi.Sebagai pemimpin negara dengan jumlah ummat islam terbesar di dunia tentu komitmen keislaman pak Jokowi tak perlu lagi di ragukan.

Ambil saja contoh komitmen pak Jokowi dalam menyelesaikan dan memfasilitasi perdamaian di Afganistan. Di tengah ancaman hujan peluru paska teror bom di kota Kabul, pak Jokowi tetap datang sesuai jadwal tanpa rompi anti peluru.

Selain itu komitmen dan pro aktif Jokowi dalam menyelesaikan konflik Rakhine Myanmar mendapatkan apresiasi dari PBB dengan di tunjuknya Indonesia menjadi negosiator PBB di Myanmar.

Di dalam negeri, Pak Jokowi juga memberi perhatian yang besar bagi keberlangsungan pesantren dan sekolah diniyah. Serta kedekatan Jokowi dengan kalangan ulama baik di Jawa maupun luar Jawa sehingga isu di hembuskan oleh kaum “radikalis” bahwa Jokowi anti ummat islam adalah isu politik murahan untuk kepentingan politiknya sendiri.

Renas 212 akan berhadapan langsung dengan kaum radikalis ini yang menggunakan isu islam sebagai komoditas politik dan radakalisasi masa berbasis isu sara. Kami akan merangkul musola dan masjid se lndonesia sebagai corong menyampaikan Islam rahmatan lil alamin.

Kemudian dari pada itu Renas 212 JPRI berpandangan bahwa bangsa ini sejak merdeka di bentuk atas kesepakatan agung para “Founding Father” yang terdiri dari kelompok Nasionalis dan Religius (Islam) yang sepakat bahwa Pancasila dan NKRI adalah pemersatu di tengah keanekaragaman suku bangsa indonesia.

Untuk itu dalam moment Pilpres 2019 ini perlu ada konsensus bersama antara dua kelompok besar ini agar permusyawaratan penNakilan sesuai demokrasi Pancasila sila ke 4 tetap terjaga.

Maka dari itu Renas 212 dengan sungguh-sungguh berikhtiar agar tokoh-tokoh religius (islami diberi proporsi yang sesuai untuk mendampingi Presiden Jokowi dalam kontestasi ini. Renas 212 mengusulkan beberapa nama tokoh-tokoh ummat islam agar menjadi pertimbangan koalisi pemerintahan Presiden Jokowi antaralain.

1.Prof. Mahfudz MD (NU/KAHMI)

2.Prof Din Syam (Muhammadyah)

3. Prof Jimly Assidiqie (ICM |)

4.Prof. Yusril (Keluarga Masyumi)

5..Muhaimin iskandar (NU)

6.Zulkifii Hasan (Muhammadyah)

7.Budi Gunawan (Dewan Masjid Indonesia) * * 8.TGB Zainul Majdi (Nahdlatul Waton)

9.Ahmad Heryawan (Persatuan Ummat lslam / PUl)

10. Habib Rizieq Syihab (FPI)

11. Anies Matta (Tarbiyah)

Demikian ikhtiar Renas 212 JPRI sebagai bagian dari ummat untuk mencari iormuiasi untuk mempertahankan persatuan nasional tetap.

(Rillis / Ria)

SHARE
Previous article
Next articleDPO Ade Aryudi .SE Sampai Saat ini Belum Tertangkap
Kantor Redaksi : Jl.Delima No.63A Rawabinong Lubang Buaya Cipayung Jakarta Timur paperjakarta.co.id Kontak HP/ WA 082214002025

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here