Komsos Dengan KBT, Pangdam Jaya Harap KBT Jadi Garda Terdepan Jaga NKRI

0
26

 

Paperjakarta,Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kodam Jaya/Jayakarta menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan ratusan Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Sudirman, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (29/3/18).

Komsos dibuka oleh Aster Kasdam Jaya Kolonel Kav Fince Mayer Putong dengan mengusung tema “Melalui Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI, kita tingkatkan pemahaman tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI” dan diikuti 200 orang KBT wilayah Kodam Jaya/Jayakarta seperti FKPPI, PPM, PPAD, PEPABRI, LVRI, PERIP dan PIVERI.

Dalam sambutan yang dibacakan Aster Kasdam Jaya, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan bahwa Komsos ini dapat dijadikan momentum untuk mewujudkan hubungan yang lebih harmonis sekaligus sarana silaturahmi yang efektif untuk meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara Prajurit TNI dengan KBT.

Pangdam berharap agar KBT terutama FKPPI dan PPM dapat berperan sebagai pembina dalam pemahaman Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“FKPPI dan PPM sebagai wadah putra-putri TNI/Purn dan Veteran RI punya kesamaan sejarah dan aspirasi, sehingga dapat berperan membina pemahaman tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sesuai tema Komsos ini,” terang Pangdam Jaya/Jayakarta.

Lebih jauh, Pangdam Jaya/Jayakarta berharap agar KBT menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI dari Proxy War sebagai ancaman perang modern bagi Indonesia. “Saya mengharapkan KBT menjadi garda terdepan menjaga NKRI dengan cara melahirkan sosok generasi yang berkualitas dan bersemangat mengembalikan nilai kebangsaan, wawasan nasionalisme dan cinta tanah air,” harap Pangdam

Dalam kesempatan itu Pangdam menyempatkan diri untuk menjabat tangan hampir seluruh peserta diawal acara dan menyampaikan perkenalan serta permohonan doa bagi kesuksesan dan kelancaran melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dari para pendahulu sebagai Pangdam Jaya/Jayakarta.

( Penerangan Kodam Jaya/Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here