Gerbang Betawi Gelar Festival Ondel – Ondel Se-Jakarta

0
18

 

Paperjakarta.com – Abang Mpok NCang Ncing Nyak Babeh Khususon Warga Karang Taruna Rawabunga Jatinegara Se-Jakarta Raya.

Yuk Kita Ramaikan Acara Pembukaan Festival Ondel Ondel Se Jakarta Gerbang Betawi Yang Akan diisi dengan banyak hiburan dan stand serta hadiah doorprize yang Insya Allah
Jumat, 15 Desember 2017 di
Gedung Kebudayaan Betawi Eks Kodim 0505 Jakarta Timur.
Ayo kita buktikan bahwa kita peduli terhadap pelestarian budaya betawi dan siap menjaganya agar tidak dicuri bangsa lain.

Gerbang Budaya Betawi adalah gerakan moral Inteletual profesional ,religius juga garda agent perubahan ,Pola Pikir. Prilaku dan Pola rasa masyarakat betawi menuju ke arah yang lebih baik .
David Darmawan  Panitia acara  saat di wawancarai para awak media  mengatakan
“Gerbang budaya betawi sebelumnya di inisiasi beberapa tokoh betawi antara lain Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, SH, MS.i dan dr. Ashari serta sejumlah tokoh Profesional Betawi lainnya .
Gerbang Budaya Betawi yang sudah
dideklarasikan di Pusat Kebudayaan Betawi (Gedung Eks Kodim), Jatinegara, Jakarta Timur, pada Rabu (24/10/2017) yang lalu ,” kata David Daarmawan ,selaku penanggung Jawab,(Pantia) yang juga pengagas Gerbang Betawi
di Gedung Eks Kodim Jalan Raya Bekasi Jatinegara Jakarta timur , Jumat (15/12/2017).

“Intinya Gerbang Betawi menciptakan sumberdaya manusia Betawi yang intelektualitas, profesionalitas, dan moralitas (IPM) Juga mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” ucap David Darmawan .

” David melanjutkan , di akhir  penghujung tahun 2017 ini , Gerbang betawi menyelenggarakan berbagai kegiatan Festival budaya Betawi yaitu Ondel Ondel ,
Peluncuran ,Web Apps Giant Screen ,layar Tancap, Lomba Pencak Silat Betawi dan Kegiatan lainya .Festival Marawis / Hadroh Annasehed , serta pemberian beasiswa kepada mahasiswa dari Universitaa Assyafiah Jatiwaringin,” jelas David

“Gerbang Betawi rencana akan membangun perguruan tinggi , unruk  warga Betawi yang tidak mampu membayar biaya kuliah akan di gratiskan . Gerbang betawi sudah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi.,”ucar David.

Dengan adanya Web Apps  , kita akan membuat toko online versi Gerbang Betawi , jika ada yang mau bergabung di Gerbang Betawi  bisa mendaftar lewat  online.

Adapun dana kegiatan ini dari pengurus  dan sponsor , kami tidak mendapat bantuan dana  dari pemerintah,” pungkas David Darmawan.

“Acara ini berlang dari 15 –  17 Desember2017
Dengan kegiatan gerbang betawi ini kiranya dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap budaya betawi .

(Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here