Bupati Kampar Azis Zaenal , SH, MM Desain Tiga Infrakstur Yang Utama

0
8

Foto .: Bapak H. Azis Zaenal bersama  Istri

Paperjakarta.com – Dalam bekerja menunaikan tugasnya, kepala daerah dituntut untuk banyak menciptakan inovasi. Terutama inovasi dalam pelayanan publik. Banyak daerah yang berhasil menciptakan inovasi, sehingga layanan pun efektif dan efisien.

Demikian ditekan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat memberi pembekalan kepada para kepala daerah di Gedung SDM Kementerian Dalam Negeri Kalibata Jakarta. kemarin (06/12/2017). Kata Menteri Dalam NegeriTjahjo Kumolo, inovasi sangat penting dalam pelayanan publik. Terutama inovasi yang mengandalkan teknologi informasi. Sebab jika layanan publik tak inovatif, yang terjadi adalah birokratisasi pelayanan. Akhirnya pelayanan pun tak efektif.

Tjahjo menambahkan, kenapa ia selalu menekankan inovasi, karena harus diakui, tak semua kepala daerah paham penting layanan yang berbasis teknologi. Walau memang sudah banyak yang coba membangun inovasi layanan dengan basis teknologi informasi. Namun belum semuanya jalan dengan optimal” kata Tjahyo.

Salah satu Kepala daerah yang hadir adalah Bupati Kampar Provinsi Riau H. Azis Zainal , saat di temui setelah kegiatan selesai Jumat malam(08/12/2017) , mengatakan “kegiatan ini sangat baik memberikan nuansa baru bagi kita , karena kepala daerah yang berlatar belakang yang berbeda-beda ada dari politisi, aktivis dan birokrat serta pengusaha”, kata Azis Zaenal.

Hasil dari kegiatan ini bisa diterapkan di daerah masing – masing utamanya ynang bekerja di ASN (Apratur Sipil Negara).

Hindari korupsi , disiplin di tegakkan, menjadi pekerja yang profesional”, lanjut Azis.

Di singgung mengenai KPAI,  Beliau menjawab masih kurang di daerah dan belum optimal , di daerah kami apabila ada kejadian kepada anak anak kami harus konsen , paling tidak menjaga anak anak kita semua , orang tua harus memperbaiki moral yang kita perlukan”, ujar Azis

Mengenai Infrakstur kami mengutamkan ada tiga yaitu infrakstur , industri dan investor (I3).
Ini yang saya desain karena ini yang selalu menghambat pertumbuhan ekonomi terhambat dan laju inflasi yang tinggi . Bagaimana memperbaiki ekonomi melalui infrakstur sehingga penjualan ke daerah-daerah lancar.
Indonesia sudah baik pemerintahan Jokowi salut dengan infraksturnya dibabat semua , tol laut semua di jalankan”, pungkas H. Azis Zaenal, SH, MM. Bupati Kampar Riau.

(Ddn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here