Penyanyi Legendaris Minangkabau Tampil Di Malam Budaya Minangkabau

0
13

Paperjakarta.com – Indonesia kaya akan budaya yang tidak di miliki oleh negara lain.

Seperti “Malam Budaya Minangkabau” yang menampilkan beberapa tarian dan lagu lagu Minangkabau bertempat  di Anjungan Sumatera Barat TMII pada Minggu malam.(03/12/2017)
Neel Wedis Hafiudin pencipta lagu lagu Minang saat di temui awak media setelah acara selesai mengatakan “malam ini merupakan malam seni budaya Minangkabau , tari tarian dan lagu lagu Minang yang sangat indah di tampilkan. Minangkabau yang terkenal dengan berbagai tarian dan lagu daerah yang beragam, apalagi masakan rendang padannya yang nomor satu di dunia sangat terkenal”, kata Ibu Neel.

Uni ( panggilan kakak perempuan) akan melakukan Festival budaya pada tanggal 24 di Minangkabau , akan mengangkat budaya dan lagu legendaris Minangkabau , uni akan menyanyikan lagu lagu daerah legendaris minangkabau.” ucapnya.

Alhamdulillah Uni sudah menciptakan 290 lagu daerah Ranaminang ,kemarin di minta oleh Walikota dalam rangka Ulang tahun Kota padan Panjang , untuk kerjasama dengan pemerintah satu paket dengan acara malam budaya ini. Uni memperkenalkan lagu lagu daerah di 100 negara dan juga sebagai penggagas sudah berjalan lima tahun , pertama di Istana Bung Hatta dan Padan part . Uni sudah banyak membina putri putri Minangkabau.
Mari kita lestarikan budaya kita, kalu bukan kita siapa lagi,” harapannya.

(Ddn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here