Menpora Minta Stakeholder Olah Raga Satu Visi Menjalankan Perpres 95 2017

0
11

Paperjakarta.com – Seiring kebijakan pemerintah tentang peningkatan prestasi olahraga nasional, Kemenpora mengadakan sosialisasi Perpres 95 Tahun 2017, di Ruang Rapat Lantai 3, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/11) pagi. Dalam pengarahannnya Menpora menekankan perlunya seluruh stakeholder olahraga, pemerintah, KONI, PB cabang olahraga untuk satu pandangan, satu visi dalam menjalankan amanah peraturan presiden tersebut.

Seiring kebijakan pemerintah tentang peningkatan prestasi olahraga nasional, Kemenpora mengadakan sosialisasi Perpres 95 Tahun 2017, di Ruang Rapat Lantai 3, Graha Pemuda,Aenayan Jakarta. Dalam pengarahannnya Menpora menekankan perlunya seluruh stakeholder olahraga, pemerintah, KONI, PB cabang olahraga untuk satu pandangan, satu visi dalam menjalankan amanah peraturan presiden tersebut.

Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh KONI dan para Pengurus Besar induk cabang olahraga ini dijelaskan tentang berbagai hal untuk mempersiapkan aturan-aturan turunan berupa pedoman umum dan petunjuk teknis pelaksanaan Perpres 95 Tahun 2017 yang ditargetkan per Januari 2018 sudah dapat berjalan efektif.

“Amanat Perpres 95 Tahun 2017 yang telah mengeleminir SATLAK PRIMA, mempunyai semangat percepatan dan memperpendek jalur birokrasi. Ini merupakan tekad kesungguhan pemerintah untuk masalah-masalah keterlambatan apapun yang menghambat peningkatan prestasi atlet tidak terulang kembali,” tegas Menpora.

Mengingat tenggat waktu yang tidak terlalu lama hingga Januari 2018, Menpora meminta untuk jajaran terkait segera mengadakan bimbingan teknis (bimtek) agar semua memiliki persepsi yang sama dalam menjalankan Perpres demi peningkatan prestasi olahraga nasional khususnya kesuksesan Asian Games dan Asian Paragames 2018.

“Proposal peningkatan prestasi dari PB cabor harus sudah masuk paling lambat tanggal 15 Des 2017, maka segera adakan bimtek agar semua memiliki persepsi dan semangat yang sama, dan undang seluruh Ketua PB-PB untuk hadir bersama,” perintah Menpora.

Hadir dalam sosialisai, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti, Sesdep IV Aris Subiono, Karo Humas dan Hukum Amar Ahmad, Wakil Ketua KONI Suwarno dan para pimpinan PB Induk Cabang Olahraga.

(Ria)
Sumber/Foto : Kemenpora.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here