HUT KORPRI Gelar Catur Peserta Terbanyak Pemecah Rekor MURI 2017

0
7

Paperjakarta.com – Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke 46 menggelar lomba catur antara kalangan PNS.
Kegiatan ini menarik bagi peserta karena ditandai dengan pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta terbanyak.
Lomba Catur ini di laksanakan di halaman Kantor Dirjen Pemerintahan Desa Jl. Pasar Minggu Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2017).
Peserta yang berjumlah 500 orang dari berbagai wilayah Indonesia. Sedang yang mengikuti lomba catur melawan Grand Master Susanto Megaranto ada 40 peserta, dan 40 peserta melawan Catur Cerdas Barus.
Zudan Arif Fakrulloh, SH.MH ( Ditjen Dukcapil) mengatakan “sangat senang sebelumnya kepala mau hangus untuk berpikir keras dalam permainan catur ini.

Dengan bermain catur kita diajak berfikir keras , bergerak cepat, dalam mengambil keputusan . Awalnya saya menganggap hiburan berpikir sepuluh langkah sudah kalah”, ujarnya.
” Kegiatan catur ini ada makna filosofinya agar menjadi PNS yang bisa melayani dengan cepat dengan hasil yang baik”jelasnya.

“Saya minta ASN menjaga solidaritas dan tahun politik 2018 semua PNS harus netral jangan ada yang berpihak kepada calon tertentu mohon jangan ada grafitasi politik dalam artian dukung aku nanti saya berikan sesuatu.
Saya harap semua ASN solid, solid artinya saling menjaga ,saling mendukung, saling melindungi tidak menjelek jelekan, bersama sama menjaga NKRI .
Anggota Korpri tidak boleh masuk Ormas terlarang harus tegak lurus”, tegasnya.
(Ddn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here