Wuling Motor Depok Gelar Week End Sales

0
9

PT . SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors ) Cabang Depok mengelar acara  Week End  Sales  Wuling Confero S Depok selama dua hari mulai tanggal 11- 12 November 2017 di Dealer Depok Jl. Kartini Depok , Sabtu (11/11/2017).

Anton Timur Jaelani Branch Manager , saat di wawancarai mengatakan ” SGMW Motor Indonesia merupakan kolabarasi dari tiga pemegang saham utama yaitu SAIC, General Motors, dan Guangxi Automobile ” kata Anton.
Produk Wuling tidaklah murahan, produk berkualitas. Wuling melengkapi Confero dengan sejumlah teknologi dan fitur yang tak dimiliki kompetitor. Ada beberapa keunggulan Wuling Confero dibanding kompetitor diantaranya ” Fiitur Lengkap walau tak terlalu mahal, ada beragam fitur yang dibenamkan pada Confero. Salah satunya, Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Fitur ini biasanya baru bisa ditemui pada mobil-mobil mewah atau mobil Eropa. Wuling memasang fitur ini pada mobil yang dijual kurang dari Rp 150 juta. Fungsinya, memberikan informasi tekanan angin keempat ban secara real time. Jadi lebih mudah mengetahui kondisi ban kempes atau tidak.
Ada juga fitur keselamatan seperti empat sensor parkir, sistem pengereman ABS dan EBD. Lalu kursi lengkap dengan pengait child seat (ISOFIX), seft belt di setiap kursi, SRS Airbags, adjustable projector headlight dengan fitur follow me home, LED rear foglamp, chrome rear license garnish, roof rail, wiper belakang, spion elektrik dan lainnya.
Mesin Bertenaga
Confero memakai mesin bensin 4-silinder 1,5 liter. Kecuali Suzuki Ertiga, semua pesaing di kelasnya juga menggunakan mesin yang sama. Tetapi ternyata mesin yang dipakai Confero memiliki output yang cukup baik di kelasnya. Bertenaga 107 PS dan torsi puncak 142 Nm. Tenaganya ini lebih besar dari mesin 1,5 liter Toyota Avanza yang bertenaga 104 PS dengan torsi 135 Nm. Apalagi dengan mesin Suzuki Ertiga 1,4 liter yang bertenaga 92 PS dengan torsi 130 Nm.
Hanya Honda Mobilio yang memiliki mesin bertenaga lebih besar dari Confero. Mesinnya 1,5 liter bertenaga 118 PS dengan torsi puncak 145 Nm. Sayang belum tahu berapa catatan konsumsi bahan bakar Confero dibanding para kompetitornya.
Wuling Motor ini Berkapasitas 8 penumpang/opsional captain seat.
Inilah keunggulan lain Confero dibanding produk pesaingnya.
Para rivalnya, di segmen low MPV seperti Avanza, Mobilio dan Ertiga berkapasitas 7-penumpang. Tapi Confero berkapasitas 8-penumpang. Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730 mm.
Menariknya lagi, konfigurasi bangku baris kedua bisa dipesan model captain seat yang lebih nyaman. Tapi jadinya kapasitas angkutnya tidak jadi 8-penumpang. Bahan jok yang digunakan mobil ini juga bukan fabric biasa, tapi semi kulit.
Untuk harga termurah
jelas harga menjadi keunggulan mobil ini. Wuling menjual Confero dengan harga jauh di bawah kompetitor di segmen small MPV lain. Kalau Avanza dan Ertiga tipe termurah dijual dengan harga Rp 180 jutaan, maka Confero termurah dijual mulai Rp 128,8 juta. Tipe menengahnya, Confero S Type C dijual Rp 150.900.000 dan tertingginya, Confero S Type L dipasarkan Rp 162.900.000 juta.

Untuk menjamin kualitas produknya, pabrikan asal Cina ini, memberi garansi yang cukup panjang. Wuling menjamin selama 5 tahun atau 100.000 km untuk komponen utama mesin dan transmisi Confero. Jadi jika ada kerusakan, dapat melakukan perbaikan secara gratis. Kompetitor umumnya hanya menjamin garansi kendaraan sampai 3 tahun atau 90 ribu km saja.
Ada juga program servis gratis selama 3 tahun atau 100.000 km. Sementara untuk layanan aftersales, Wuling menargetkan memiliki 50 outlet 3S (Sales, Service, Spareparts) yang tersebar di seluruh Indonesia” Papar Anton Timur Jaelani.

Wuling motor ini di lengkapi dengan sistem keamanan perangkat anti maling dan alarm mobil.

( DDN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here