Minangkabau Haritage 2017 Langkah Baru Mempromosikan Budaya Sumatera Barat

0
13

Minangkabau Heritage berlangsung Di JCC Senayan Jakarta selama 2 hari yaitu tanggal 14-15 Oktober 2017.
Minangkabau Heritage Tahun 2017 adalah merupakan rangkaian acara Crafine 2017.

Acara ini dihadirkan sebagai salah satu langkah yang tepat dalam mempromosikan Sumatera Barat dalam 3 sektor yang digabungkan dalam satu paket promosi kegiatan yaitu Pameran, Fashion dan seni pertunjukkan.
Paket promosi ini menampilkan karya khas di 19 kabupaten/ kota se-provinsi Sumbar.
Penampilan tersebut merupakan suatu penampilan budaya seni dan pameran yang menghadirkab nilai-nilai kearifan lokal di 19 Kab/ Kota Se-Sumatera Barat

Pameran yang ditampilkan merupakan hasil kerja usaha kecil menengah dari perwakilan Kab/ Kota Se- Sumatera Barat. Yang ikut ambil bagian dalam acara ini yang terdiri dari pameran stand Provinsi Sumbar, Stand Kota Payakumbuh, Stand Kabupaten Solok Selatan, Stand Kota Bukit Tinggi.

Pameran menampilkan produk lokal yang memiliki nilai jual serta produk yang bernilai tinggi mulai dari Batik, Tanah Liek, Songket, Tenun sampai industri kecil kuliner juga ikut ditampilkan dalam pameran ini.

Fashion yang ditampilkan merupakan karya designer propersional Sumbar menghadirkan tenun, sulam, bordir dan songket.
Yang mana model lama di padukan dengan zaman modern dimana dapat di terima kalangan masyarakat kini.

Ibu Derlianti mengatakan “Kegiatan Minangkabau Heritage tahun 2017 adalah hasil kerjasama antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumbar bersama Dekranasda Provinsi Sumbar Dan Dinas Pariwisata Sumbar, ujar Ibu Derlianti selaku Kepala Bagian Bidang Ekonomi Dan Kreatif Kemenpar Sumatera Barat.

Harapan kami dengan diadakan acara kegiatan agar menarik turis wisatawan mancanegara dan turis lokal untuk datang ke Provinsi Sumbar, agar perekonomian masyarakat khususnya 19 kab/ kota Sumbar akan meningkat”, pungkas Derlianti.(Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here