Konser Turbulensi Perpaduan Puisi Dan Drama

0
33

Konser Turbulensi adalah kumpulan sajak ,musik dan drama yang berpadu.
Konser Turbulensipersembahan Teater Cahaya UMT di gelar di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marsuki Jakarta ,(6 -7/10/2017).

Turbulensi tak hanya berlangsung di udara , tetapi juga berlangsung dalam realitas hidup dan kehidupan manusia. Bahkan turbulensi tak hanya berlangsung dalam raga, tetapi juga dalam jiwa dan hati manusia.

Away Enawar sutradara dan seorang dosen di UMT mengatakan ,”Indonesia belakangan ini diserang oleh beberapa aspek baik fisik ataupun non fisik, kita juga digoyang oleh pertumbuhan ekonomi yang lemah, perdagangan yang tidak seimbang dan yang paling dasyat ditungangi oleh banyaknya Hoax, prasangka dan rasa curiga,” ujar Away saat wawancara bersama para awak media.
Away melanjutkan salah satu sebabnya terjadi “disorentasi personal terutama kepada pemimpin sehingga dia tidak tahu jika dia adalah siapa, tidak tahu harus berbuat apa dan dia ada ketika seseorang dalam titik kebinggungan seperti itu, peluang untuk mendapatkan turbulen dan fatalisme sangat tinggi.

Oleh karena itu menurut dari penggelaran konser ini menjadi solusi bahwa setiap kita harus berusaha sekuat tenaga untuk mencari titik hening, titik sunyi karena jika seseorang sampai dititik itu akan mampu mencari jati dirinya sendiri dan tidak lagi menyalahkan orang lain lebih baik introfeksi dan seseorang boleh meninggalkan turbulensinya dan mulai langkah baru secara step by step, ungkapnya” kata Away.

Walaupun ketika dia mulai sudah meninggalkan turbulensinya dan masih mendapatkan banyak serangan, dia akan berkata lupakan
saja atau ah, abaikan saja karena mereka itu pendusta dan Tuhan tahu siapa kita . Indonesia Raya NKRI”,akhir Away.
(DDN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here